Dari dapurku…

maka jangan heran, selamat menikmati…

Bubur Ayam Bandung

Posted by aku, si ibu on March 20, 2010

Bahan Bubur
250 gr beras, cuci sekali aja, tiriskan
1 liter air dan lebih
garam secukupnya
merica halus secukupnya

Topping dan pelengkap
Daging ayam rebus, suwir2
Cakue goreng, iris tipis
Hati-Ampela goreng, potong2
Kacang kedelai goreng
Bawang daun, iris tipis
Merica putih bubuk
Kecap manis
Kecap asin
Kerupuk
Sambal cabe rawit

Cara membuat
1. Didihkan air, masukkan beras, didihkan
2. Kecilkan api, masak sampai beras menjadi bubur, aduk sesekali agar dasarnya tidak gosong, tambahkan air jika diperlukan
3. Masukkan garam aduk
4. Tuang ke mangkuk, bubuhi topping sesuai selera, sajikan hangat

Catatan
Bayanganku, bubur ayam Bandung itu identik dengan bubur ayam merdeka jaman aku kuliah dulu
Jaman dulu banget loh. Jadi, kalo jaman sekarang ada yang lebih terkenal, dan lebih enak, mohon maap yaaa, blon masuk time tunnel, hahaha…
Tapi, sumpe.. enak loh bubur ayam merdeka itu, padahal ya gitu deh cuman uwur2 doang😀

Pengen bikin bubur ayam ginian nunggu2 titipan cakue dari Mbak Ratna😀 Sekarang punya banyak tuh cakuenya, heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: